TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Sidang Sengketa Pilpres 2024: Yusril Sebut Keterangan Para Saksi Kubu AMIN Tidak Relevan

Sidang Sengketa Pilpres 2024: Yusril Sebut Keterangan Para Saksi Kubu AMIN Tidak Relevan

1 April 2024 13:45 WIB
Sidang Sengketa Pilpres 2024: Yusril Sebut Keterangan Para Saksi Kubu AMIN Tidak Relevan
Sidang Sengketa Pilpres 2024: Yusril Sebut Keterangan Para Saksi Kubu AMIN Tidak Relevan

TVRINews, Jakarta

Kubu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyebut saksi-saksi yang telah dihadirkan oleh kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) tidak menerangkan apa-apa. Bahkan ia mengatakan bahwa yang dikatakan oleh para saksi tidak relevan untuk dijadikan alat bukti dalam persidangan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Tim Pembela Hukum Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Yusril Ihza Mahendra di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat.

“Jadi intinya menurut hemat kami sebenarnya saksi yang dihadirkan itu tidak menerangkan apa-apa. Hanya omon-omon saja, gak jelas apa yang diomongkan dan tidak begitu relevan untuk dijadikan alat bukti di dalam persidangan,” kata Yusril, Senin, 1 April 2024.

Hal itu dikatakannya setelah beberapa kuasa hukum Prabowo-Gibran mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada para saksi. Yusril mengatakan para saksi sulit menjawab pertanyaan-pertanyaan yang telah diberikan.

“Satu demi satu pertanyaan-pertanyaan tadi sulit dijawab oleh para saksi dan ahli yang hadir dalam persidangan kali ini,” ucapnya.

Oleh karenanya, kata Yusril, kubu Prabowo-Gibran akan menyampaikan kepada majelis hakim untuk menolak pernyataan-pernyataan yang telah disampaikan oleh para saksi dalam persidangan kali ini.

“Pada akhirnya kami akan menyampaikan kepada majelis hakim untuk menolak keterangan saksi dan keterangan ahli yang disampaikan dalam persidangan ini,” tuturnya.

Pewarta: Intan Kusumawardani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).