TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Usai Menang Pilpres, Prabowo Kunjungi China Lakukan Pertemuan dengan Xi Jinping

Usai Menang Pilpres, Prabowo Kunjungi China Lakukan Pertemuan dengan Xi Jinping

1 April 2024 12:23 WIB
Usai Menang Pilpres, Prabowo Kunjungi China Lakukan Pertemuan dengan Xi Jinping
Usai Menang Pilpres, Prabowo Kunjungi China Lakukan Pertemuan dengan Xi Jinping

TVRINews, Jakarta

Presiden terpilih Prabowo Subianto akan melakukan kunjungan luar negeri pertamanya ke Tiongkok (China) dan akan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Lin Jian mengatakan kunjungan Prabowo ke China atas undangan Xi Jinping.

“Atas undangan Presiden Xi Jinping, Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto akan mengunjungi Tiongkok mulai tanggal 31 Maret hingga 2 April,” kata Lin Jian, dikutip Senin, 1 April 2024.

Selain bertemu dengan Xi Jinping, Prabowo juga akan bertemu Menteri Luar Negeri China Li Qiang untuk bertukar pandangan mengenai hubungan bilateral dan isu-isu yang menjadi kepentingan bersama.

Lebih jauh, Lin Jiang mengungkapkan dalam beberapa tahun terakhir, di bawah bimbingan strategis Presiden Xi Jinping dan Presiden Joko Widodo, hubungan bilateral antara China dan Indonesia telah mempertahankan momentum pertumbuhan yang kuat dan memasuki tahap baru dalam membangun komunitas dengan masa depan bersama. 

Untuk itu, kata Lin Jiang, kunjungan Prabowo ke China menunjukkan kuatnya hubungan antar kedua negara.

“Kunjungan Pak Prabowo ke Tiongkok akan menjadi kunjungan luar negeri pertamanya sebagai Presiden terpilih. Hal ini sepenuhnya menunjukkan kuatnya hubungan Tiongkok-Indonesia,” ucapnya.

Selain itu, kunjungan Prabowo ke China juga menjadi peluang besar untuk lebih meningkatkan persahabatan, memperdalam kerja sama strategis yang komprehensif, dan mensinergikan strategi pembangunan dengan lebih baik.

Pewarta: Intan Kusumawardani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).