TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Mas Dar: Kemenangan Prabowo-Gibran Jadi Semangat Baru Bagi Gerindra Jateng

Mas Dar: Kemenangan Prabowo-Gibran Jadi Semangat Baru Bagi Gerindra Jateng

25 Maret 2024 09:31 WIB
Mas Dar: Kemenangan Prabowo-Gibran Jadi Semangat Baru Bagi Gerindra Jateng

TVRINews, Kendal

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono yang akrab disapa Mas Dar, mengumumkan rencana pemotongan 35 ekor sapi di 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah sebagai bagian dari tasyakuran atas kemenangan Prabowo-Gibran dalam pemilihan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam sebuah acara syukuran yang dihadiri oleh para kader partai di Kendal, Jawa Tengah, pada Minggu, 24 Maret 2024.

Mas Dar menyatakan komitmennya untuk mendukung tim pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Tengah sebagai bagian dari Gerindra.

"Kami sudah nazar dan janji dengan tim pemenangan se-Jawa Tengah, per kabupaten/kota, bahwa jika menang, kami akan melakukan tasyakuran dengan memotong sapi sebanyak 35 ekor di 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah," ujarnya.

Menurut Mas Dar, pemotongan sapi tersebut akan dilakukan sebagai bentuk mensyukuri rejeki yang diberikan oleh Allah, khususnya kepada Prabowo dan Gibran yang terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

"Ini janji nazar kita yang kita sampaikan kepada kader-kader kita di seluruh Jawa Tengah," tambahnya.

Lebih lanjut, Mas Dar menyampaikan bahwa kemenangan Prabowo-Gibran dan kenaikan kursi Gerindra di Jawa Tengah menjadi sebuah titik balik yang memberikan semangat baru bagi partai.

"Ini menjadi tonggak penyemangat bagi teman-teman Gerindra ke depannya. Kita harus makin solid, makin banyak, makin terarah, kompak, dan seterusnya," paparnya.

Mas Dar juga menekankan pentingnya menjaga momentum kemenangan dengan tetap memperkuat jaringan partai di semua tingkatan, terutama menghadapi pilkada yang akan datang.

"Partai adalah aset terbesar kita, dan kita harus terus memperkuat jaringan tersebut dalam rangka pengabdian kepada masyarakat," tandasnya.

Sementara Ketua DPC Gerindra Kendal, Mifta Reza, yang menambahkan bahwa tasyakuran pemotongan sapi tersebut merupakan bentuk syukur semata, bukan sekadar euphoria.

"Ini merupakan wujud keberhasilan Mas Sudaryono sebagai ketua DPD kami di Jawa Tengah. Bahkan sebelum program 100 hari, kami sudah menjalankannya duluan," ungkap Mifta.

Mifta juga menekankan pentingnya kehadiran Gerindra di tengah masyarakat, bukan hanya pada saat dibutuhkan oleh partai, tetapi juga saat masyarakat membutuhkan.

"Kami akan terus bersinergi dengan masyarakat untuk memajukan Jawa Tengah," tutupnya.

Dalam waktu dekat, Mas Dar juga berencana untuk menyambangi tokoh masyarakat guna menyatukan visi dan misi dalam upaya memajukan Jawa Tengah ke depan.


Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).