TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • PM Jepang Beri Selamat ke Prabowo, Singgung Peningkatan Kerja Sama Bilateral

PM Jepang Beri Selamat ke Prabowo, Singgung Peningkatan Kerja Sama Bilateral

21 Maret 2024 22:01 WIB
PM Jepang Beri Selamat ke Prabowo, Singgung Peningkatan Kerja Sama Bilateral
PM Jepang Beri Selamat ke Prabowo, Singgung Peningkatan Kerja Sama Bilateral

TVRINews, Jakarta

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengirimkan surat yang berisi ucapan selamat kepada Prabowo Subianto yang telah terpilih sebagai Presiden dari hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Menanggapi pengumuman KPU Indonesia pada tanggal 20 Maret mengenai terpilihnya Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih dari hasil Pemilihan Presiden yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari, dengan ini Bapak Kishida Fumio, Perdana Menteri Jepang mengirimkan surat ucapan selamat kepada Bapak Prabowo, Presiden Republik Indonesia Terpilih,” tulis Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia, Kamis, 21 Maret 2024.

Selain ucapan selamat, Kishida juga menyinggung peningkatan hubungan Jepang dan Indonesia menjadi “Kemitraan Strategis Komprehensif” pada tahun lalu yang bertepatan dengan peringatan 65 tahun diplomatik antara Jepang dan Indonesia.

Kishida juga menyampaikan keinginannya untuk mendorong berbagai kerja sama bilateral dan menangani situasi regional maupun internasional.

“… menyampaikan keinginannya untuk mendorong berbagai kerja sama bilateral dan bekerja sama dalam menangani situasi regional maupun internasional,” ucapnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyampaikan hasil Rapat Terbuka Penetapan Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Rabu, 20
Maret 2024. 

Dalam Rapat Pleno tersebut KPU menetapkan pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden dengan perolehan suara terbanya dengan meraih 96.214.691 suara atau setara dengan 58,83 persen.

Pewarta: Intan Kusumawardani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).