TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kaesang Pangarep Buka Suara Usai PSI Dinyatakan Tak Lolos Senayan

Kaesang Pangarep Buka Suara Usai PSI Dinyatakan Tak Lolos Senayan

21 Maret 2024 19:35 WIB
Kaesang Pangarep Buka Suara Usai PSI Dinyatakan Tak Lolos Senayan
Kaesang Pangarep Buka Suara Usai PSI Dinyatakan Tak Lolos Senayan

TVRINews, Jakarta 

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberikan tanggapan atas partainya yang tidak lolos menuju Senayan pada pemilu 2024. Sebagaimana hasil rekapitulasi suara, PSI hanya mendapatkan suara 2,8 persen atau sebanyak 4.260.169 dari 38 provinsi.

Adapun, berdasarkan Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, syarat partai politik untuk lolos parlemen perlu mendapatkan setidaknya 4 persen. 

“Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat, walau kami belum bisa masuk ke Senayan, tapi kami akan tetap berjuang dengan cara kami,” kata Ketum PSI, Kaesang dalam konferensi pers di Gedung DPP PSI, Jakarta Pusat, Kamis 21 Maret 2024.

Lebih lanjut, Kaesang mengaku ikhlas menerima hasil perolehan suara partainya tersebut meskipun gagal masuk ke Parlemen.

“Legowo banget saya,” tutur Kaesang. 

Atas hal tersebut, Kaesang menuturkan akan tetap fokus dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang. Menurutnya, partai PSI memperoleh kursi di beberapa provinsi dan kabupaten kota. 

“Setelah ini kami akan fokus untuk memenangkan Pilkada. Karena bagaimanapun kan masih ada kursi di beberapa provinsi dan kabupaten kota yang apa namanya, meningkat cukup pesat, mungkin  sekitar 200, 200-an persen,” ujar Kaesang. 

“Kami juga akan mengevaluasi diri kedepannya, supaya kami bisa menjadi partai yang jago, lebih baik, supaya nanti di 2029 kita juga bisa lebih baik,” tambahnya.

Pewarta: Litania Farah Maulidia Putri
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).