TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ganjar-Mahfud Miliki Catatan Gugatan Sama dengan Anies-Imin

Ganjar-Mahfud Miliki Catatan Gugatan Sama dengan Anies-Imin

21 Maret 2024 14:52 WIB
Ganjar-Mahfud Miliki Catatan Gugatan Sama dengan Anies-Imin

TVRINews, Jakarta

Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan bahwa sikap 01 dan 03 yang melaporkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) tentang hasil Pilpres 2024 yang tidak ada komunikasi khusus, tetapi menurutnya memiliki catatan yang sama.

"Kami sama-sama punya pikiran bahwa rasanya, saya tidak berkomunikasi langsung soal ini, tapi rasa-rasanya kami punya catatan yang sama soal ini. Dan kita tidak akan membiarkan," kata Ganjar saat melakukan Konferensi Pers di Jalan Teuku Umar No. 09, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Maret 2024.

Ganjar menyampaikan juga bahwa, berbagai kecurangan terjadi pada pemilu 2024 ini. Hal itu juga terlihat pada pasangan nomor 1, Anies-Imin.

"Logika yang paling sederhana 1 TPS 300 hasilnya lebih, dan terjadinya di mana-mana. Kami melihat sistematis betul ini terjadi," ujarnya.

"Kedua, luar negeri pun memberi catatan pada kita, ini penyelenggara pemilunya kok seperti ini. Jadi pasti dari 01 punya catatan tersendiri tapi kami juga punya catatan sendiri," lanjutnya.

Lebih lanjut, Ganjar menekankan, tidak ada agenda khusus pada 01 dan 03. Ia merasa puas dengan keputusan tersebut.

"Apakah nanti dalam persidangan ada kesamaan dan sebagainya, nah itu kita lihat di persidangan saja. Sehingga saya ingin menjadi fair dan tidak ada agenda-agenda lain, kolaborasi-kolaborasi yang terkait dengan agenda tertentu, tidak. Kami hanya ingin mendudukkan saja proses ini dengan baik. Apapun keputusannya kita akan legowo," tuturnya.

Pewarta: Lidya Thalia.S
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).