TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Dengan Lapang Dada, Ganjar Mengaku Siap dengan Hasil Pemilu 2024

Dengan Lapang Dada, Ganjar Mengaku Siap dengan Hasil Pemilu 2024

20 Maret 2024 21:49 WIB
Dengan Lapang Dada, Ganjar Mengaku Siap dengan Hasil Pemilu 2024
dok. TVRINews.com/M.Facthur Rozaq

TVRINews, Jakarta

Calon Presiden (capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo mengatakan secara tegas bahwa ia siap menghadapi apa pun hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 20 Maret 2024, malam ini.

Ganjar mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengikuti segala proses setelah hasil Pemilu 2024 diumumkan, termasuk sengketa perselisihan hasil Pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kita sudah siap, kita sudah menyiapkan banyak hal ya. Tim hukum kita juga sudah siap, maka kita akan ikuti proses. Insya Allah, teman-teman sudah menyiapkan dengan baik," kata Ganjar di Posko Teuku Umar, Jakarta, Rabu, 20 Maret 2024.

Ganjar pun menambahkan bahwa ia juga masih merahasiakan pokok permihonan sengketa hasil Pemilu yang akan diajukan ke MK.

"Nanti timing-nya kapan, waktunya kapan, respons-respons itu akan kita berikan," ujar Ganjar. 

Ganjar pun mengaku tidak punya agenda khusus untuk memantau pengumuman hasil pemilu oleh KPU. 

"Kita mau tarawih dulu, di TV ada dan nanti untuk hasil kita konferensi pers aja dan akan diadakan besok pada Kamis, 21 Maret 2024 siang," tutur Ganjar.

Pewarta: Nisa Alfiani
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).