TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Upayakan Proses Rekapitulasi Tingkat Nasional Selesai Hari Ini

KPU Upayakan Proses Rekapitulasi Tingkat Nasional Selesai Hari Ini

19 Maret 2024 15:27 WIB
KPU Upayakan Proses Rekapitulasi Tingkat Nasional Selesai Hari Ini
KPU Upayakan Proses Rekapitulasi Tingkat Nasional Selesai Hari Ini

TVRINews, Jakarta

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI terus mengupayakan untuk dapat menyelesaikan dan mengesahkan seluruh proses rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat nasional di 38 Provinsi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Anggota KPU RI August Mellaz menegaskan bahwa pihaknya mengupayakan agar proses rapat pleno rekapitulasi Provinsi Papua dan Papua Pegunungan yang masih berada di Bumi Cenderawasih selesai. 

"Kalau rekapitulasinya, kita sedang upayakan dua provinsi Papua ini juga selesai malam ini," kata Mellaz di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa, 19 Maret 2024.

Adapun KPU telah menjadwalkan Jawa Barat, Maluku, Papua dan Papua Pegunungan mengikuti proses rekapitulasi nasional pada hari ini.

Mellaz menyampaikan bahwa KPU RI akan menyiapkan dua panel pada hari ke-21 rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional tersebut

"Biasanya,  kalau  misalnya jumlah orang provinsinya banyak kan kita bisa langsung buka dua panel," jelasnya. 

Dia pun masih melihat apabila panel pertama dibuka untuk Jawa Barat, kemudian Maluku hadir dan dibutuhkan untuk melakukan rekapitulasi saat itu juga, maka KPU akan membuka dua panel secara simultan.

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).