TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ini 5 Caleg Raih Suara Terbanyak, Hillary Brigita Lasut Jadi Caleg Perempuan Raih Suara Terbanyak DPR RI

Ini 5 Caleg Raih Suara Terbanyak, Hillary Brigita Lasut Jadi Caleg Perempuan Raih Suara Terbanyak DPR RI

18 Maret 2024 16:37 WIB
Ini 5 Caleg Raih Suara Terbanyak, Hillary Brigita Lasut Jadi Caleg Perempuan Raih Suara Terbanyak DPR RI
Ini 5 Caleg Raih Suara Terbanyak, Hillary Brigita Lasut Jadi Caleg Perempuan Raih Suara Terbanyak DPR RI

TVRINews, Sulawesi Utara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah melakukan rekapitulasi suara sementara 33 provinsi, dan 5 provinsi dijadwalkan akan menyerahkan rekapitulasi suara hari ini. Ini artinya KPU akan segera mengumumkan secara resmi hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024.

Jika melihat hasil perolehan suara sementara ada 5 Caleg yang meraih suara terbanyak di DPR RI yaitu : 
1.Said Abdulah / PDIP / Jatim XI 528.815
2.Dedi Mulyadi / Gerindra / Jabar VII 371.540
3. Ahmad Baidowi / PPP / Jatim XI 355.319
4. Ibas Yudhoyono / Demokrat / Jatim VII 318.223
5. Hillary Brigitta Lasut / Demokrat / Sulut 310.780

Caleg Hillary Brigitta Lasut menjadi Caleg perempuan yang raih suara terbanyak untuk kembali menduduki kursi di senayan. Hillary Lasut bahkan melewati perolehan suara Puan Maharani yang mewakili PDIP / Jateng V 297.366 dan Airin Rachmi Diany dari partai Golkar / Banten III 303.878.

Hillary maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Demokrat untuk daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Utara (Sulut). Sebelumya Hillary juga menjadi Anggota DPR RI Termuda di Indonesia.

“Semua karena Tuhan dan saya bukan siapa-siapa kalau bukan karena doa dan dukungan dari masyarakat, terimakasih untuk kepercayaannya, terimakasih untuk dukungan yang tulus tanpa politik uang,” ungkap Hillary.

Hal ini juga membawa dampak besar untuk perolehan suara partai Demokrat dan kemenangan Prabowo-Gibran di Sulawesi Utara.

“Ini merupakan rekor baru untuk suara sendiri di Sulut, daerah luar pulau Jawa yang penduduknya tidak sepadat Jawa, jarang melihat angka seperti ini, kepercayaan ini akan saya dan tim pegang dengan baik agar pelayanan masyarakat dapat berjalan Optimal,” tutup Hillary.

Pewarta: Redaksi TVRINews
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).