TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Rekapitulasi Perolehan Suara KPU Tersisa 6 Provinsi 

Rekapitulasi Perolehan Suara KPU Tersisa 6 Provinsi 

16 Maret 2024 20:27 WIB
Rekapitulasi Perolehan Suara KPU Tersisa 6 Provinsi 
Rekapitulasi Perolehan Suara KPU Tersisa 6 Provinsi 

TVRINews, Jakarta

Proses Rapat Pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat nasional untuk wilayah dalam negeri menyisakan enam provinsi lagi, yakni Jawa Barat, Maluku, Papua, Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Barat Daya.

"Nah, sisa enam provinsi itu yang di Pulau Jawa tersisa Jawa Barat, sisanya yang di Papua," Kata Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI August Mellaz di Kantor KPU RI, Jakarta, Sabtu, 16 Maret 2024.

Pada kesempatan tersebut, Mellaz menambahkan bahwa rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi di Papua sampai saat ini masih berjalan dan apabila sudah siap tinggal dibawa ke Jakarta untuk rekapitulasi tingkat nasional.

"Sementara ini data-data tentu kita update informasinya dan kalau mereka siap, mereka pasti akan jadwalkan ke Jakarta," Jelas Mellaz.

Lebih jauh, hingga saat ini KPU RI telah mengesahkan perolehan suara pada 32 provinsi, meliputi Daerah Istimewa Yogyakarta, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Bali, Lampung, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, Banten, Kalimantan Utara, Jawa Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Riau, Papua Barat, Sulawesi Utara, dan Bengkulu.

Berikutnya, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Aceh, NTB, Papua Selatan, Jambi, Maluku Utara, Sumatera Utara dan Sulawesi Tengah.

Pewarta: Ricardo Julio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).