TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Sambut Bulan Ramadan 1445 Hijriah, Anies Baswedan: Mari Tingkatkan Kualitas Keislaman

Sambut Bulan Ramadan 1445 Hijriah, Anies Baswedan: Mari Tingkatkan Kualitas Keislaman

12 Maret 2024 12:50 WIB
Sambut Bulan Ramadan 1445 Hijriah, Anies Baswedan: Mari Tingkatkan Kualitas Keislaman
Foto: Calon Presiden (Capres) dengan nomor urut 01, Anies Baswedan usai melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Al Azhar, Jumat, 16 Februari 2024. (TVRINews/Nirmala Hanifah)

TVRINews, Jakarta 

Seluruh umat Islam di seluruh dunia telah melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah. Telebih, di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam, bulan Ramadhan di sambut dengan antusias. 

Seperti halnya yang dirasakan oleh Anies Rasyid Baswedan, Calon Presiden nomor urut 1 ini. Melalui akun X-nya @aniesbaswedan, ia menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1445 Hijriah. 

“Melalui rekaman ini kami mengucapkan selamat menyambut bulan suci yang penuh keberkahan Ramadhan 1445 H,” kata Anies Selasa, 12 Maret 2024.

Tak hanya itu, Anies juga menerangkan jika Bulan Suci Ramadan merupakan sebuah momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan.

“Insyaallah Ramadan ini menjadi momentum untuk kita meningkatkan kualitas keislaman kita, kualitas keimanan kita, kualitas ketakwaan kita," imbuhnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini, mendoakan agar selama di Bulan Suci Ramadan ini banyak kegiatan yang dapat melipat gandakan pahala.

"Insya Allah nantinya semua kegiatan ibadah ini akan dilipatgandakan pahalanya, Insya Allah kita akan mencapai derajat Muttaqin. Sekali lagi selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan, salam hangat untuk semua. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," ucap Anies.

Sebelumnya, Kementerian Agama (Kemenag) RI telah menetapkan awal Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024. Hal tersebut, diungkapkan oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dalam Sidang Isbat.

"Sidang isbat secara mufakat menetapkan 1 Ramadhan jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024," kata Yaqut di Kemenag, Minggu, 10 Maret 2024.

Baca Juga: Ketua Bawaslu Ungkap PSU Kuala Lumpur Berjalan Lancar Dengan Beberapa Catatan

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).