TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pemilu 2024 Berlangsung Damai, Poros Prabowo Presiden Gelar Syukuran

Pemilu 2024 Berlangsung Damai, Poros Prabowo Presiden Gelar Syukuran

29 Februari 2024 18:56 WIB
Pemilu 2024 Berlangsung Damai, Poros Prabowo Presiden Gelar Syukuran

TVRINews, Jakarta

Jakarta- Pemilu 2024 berlangsung damai. Poros Prabowo Presiden menggelar syukuran atas itu bersama seluruh anggota, Ketua DPD DKI Partai Gerindra, Ketua Dewan Pembina Poros Prabowo Presiden Mayjend TNI (Purn) Musa Bangun yang diwakili Jamaluddin, para tokoh lintas agama, dan lainnya.

Syukuran diadakan di salah satu hotel di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (29/2/2024).

Koordinator Nasional Poros Prabowo Presiden Andianto mengungkapkan mengapa rasa syukur ini diadakan. 

“Karena Pemilu ini awalnya ada yang menyangsikan takkan damai. Tapi, alhamdulillah hal itu tidak terjadi,” ungkap Andianto, kepada media.

Andianto juga mengungkapkan, bahwa digelarnya syukuran ini juga untuk mengapresiasi rakyat Indonesia yang sudah berkontribusi dengan baik dan positif.

“Pun termasuk penyelenggara Pemilu 2024. Kami mengapresiasinya,” katanya.

Setelah terpilihnya Prabowo-Gibran, kata dia, tidak ada lagi perbedaan. Kita adalah warga Indonesia. Ia mengajak kepada semua untuk bangun bangsa dan negata tanpa perbedaan sehingga Indonesia bisa kuat oleh mata dunia. 

“Mari doa bersama semoga kita bisa menuju Indonesia emas 2045,” ajaknya.

Ketua DPD DKI Jakarta Ariza Patria yang hadir, memberikan apresiasinya atas doa dan syukuran yang diadakan oleh Poros Prabowo Presiden. Ia pun memuji Koordinator Nasional Poros Prabowo Presiden Andianto atas terselenggaranya acara, karena dianggap relawan yang pro aktif dan revolusioner mewujudkan Pemilu aman dan damai.

“Terima kasih, Bung Andianto, karena telah pro aktif dan revolusioner,” ujar Ariza dalam sambutannya.

Acara syukuran yang diberi tema ‘Doa dan Syukur Pasca Pemilu yang Aman dan Damai Bersama Tokoh-Tokoh Lintas Agama’ ini, juga menghadirkan tamu kehormatan, di antaranya: Diana Dewi (Ketua Kadin DKI Jakarta), Victor Aritonang (Ketua Kadin Jakarta Pusat), Indra Budiman (Kopol), Eddie Kusuma (Tokoh Tionghoa), Mulyadi Guntur Aritonang (Gapeknas), Ketua-ketua Relawan Prabowo-Gibran, dan Ketua Umum Ormas, OKP serta BEM.

Adapun tokoh lintas agama yang hadir: KH Syamsul Maarif (Ketua Umum PW NU DKI Jakarta), Pendeta Rory, Pastor Antonius Benny Susetyo.P.r, Pinandita I Gde Suprarta Putra (Hindu), Romo Mettiko Dahyono (WALUBI), dan Ws. Liem Liliany Lontoh (Ketua Majelis Tinggi Agama Konghucu DKI Jakarta).

Pewarta: Alfin
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).