TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kapolres Kabupaten Pasaman Siapkan Ratusan Personel untuk Pengamanan TPS Pemilu 2024

Kapolres Kabupaten Pasaman Siapkan Ratusan Personel untuk Pengamanan TPS Pemilu 2024

13 Februari 2024 16:28 WIB
Kapolres Kabupaten Pasaman Siapkan Ratusan Personel untuk Pengamanan TPS Pemilu 2024

TVRINews, Kabupaten Pasaman Barat

Kapolres Kabupaten Pasaman, AKBP Yudho Huntoro, telah mengeluarkan instruksi resmi untuk mempersiapkan ratusan personel dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjelang Pemilihan Umum tahun 2024.

Dalam upaya mewujudkan pemilu yang aman, damai, dan tentram, Kapolres Kabupaten Pasaman menegaskan pentingnya kewaspadaan ekstra dari para personel yang ditugaskan.

Sebanyak dua ratus enam puluh lima personel, termasuk tiga puluh personel BKO dari Polda Sumatera Barat, telah dikerahkan untuk memastikan kelancaran proses pemungutan suara.

Sebelum diberangkatkan, para personel menjalani pengecekan kelengkapan peralatan dan kesehatan untuk memastikan mereka siap menjalankan tugas dengan baik.

"Setiap personel yang ditugaskan untuk pengamanan TPS akan dilengkapi dengan peralatan yang memadai dan dipastikan siap siaga dalam pengamanan bahkan mereka juga dibekali dengan obat-obatan dan vitamin serta telah menjalani pengecekan kesehatan sebelum bertugas", kata AKBP Yudho Huntoro Selasa 13 Februari 2024. 

Untuk TPS dengan lokasi yang dianggap rawan, akan diberlakukan perlakuan khusus dalam pengamanannya, terutama di medan yang sulit dan jauh.

Sementara itu, dalam rangka menjaga ketertiban, Kapolres Kabupaten Pasaman juga mengimbau agar masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan pemilu.

"Kami mengajak masyarakat untuk menjaga ketentraman agar pemilu berlangsung sebaik-baiknya," tambahnya.

Di sisi lain, masih ditemukan Alat Peraga Kampanye (APK) peserta pemilu yang masih terpasang, meskipun telah memasuki masa tenang.

KPU Kabupaten Pasaman telah melakukan pembongkaran paksa terhadap APK yang melanggar aturan kampanye.

Pewarta: Andika Adi Saputra
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).