TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Tanah Datar Mulai Distribusikan Logistik Pemilu, Disegel dan Siap Disimpan di Kantor Kecamatan

KPU Tanah Datar Mulai Distribusikan Logistik Pemilu, Disegel dan Siap Disimpan di Kantor Kecamatan

13 Februari 2024 16:32 WIB
KPU Tanah Datar Mulai Distribusikan Logistik Pemilu, Disegel dan Siap Disimpan di Kantor Kecamatan

TVRINews, Kabupaten Tanah Datar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Datar telah memulai proses distribusi logistik pemilu untuk Pemilu 2024, yang direncanakan berlangsung selama dua hari.

Logistik pemilu ini diangkut menggunakan truk dari gudang KPU di Lima Kaum, dengan pengawalan dari aparat kepolisian.

Pada hari pertama distribusi, logistik pemilu dialokasikan untuk daerah pemilihan 1 Tanah Datar, yang mencakup Kecamatan X Koto, Batipuh, dan Pariangan.

Kemudian, distribusi dilanjutkan ke Kecamatan Lintau Buo, Lintau Buo Utara, Padang Ganting, serta Kecamatan Tanjung Emas.

Sementara itu, satu hari sebelum pemungutan suara, distribusi dilakukan untuk daerah Dapil Dua dan Empat, meliputi Kecamatan Lima Kaum, Rambatan, Batipuh Selatan, Sungayang, Sungai Tarab, Salimpaung, dan Tanjung Baru.

 “Seluruh logistik telah tersegel dan akan disimpan sementara di kantor kecamatan sebelum akhirnya dibawa ke tempat pemungutan suara pada Rabu, 14 Februari 2024” ujar Ketua KPU Tanah Datar Dicky Selasa 13 Februari 2024.

Terdapat total 939 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 75 nagari di Tanah Datar.

Dari jumlah tersebut, 4 TPS dikategorikan sebagai rawan karena saluran komunikasinya dan jaraknya yang cukup jauh dari pusat kecamatan.

Pewarta: Ericka Yulindra marta
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).