TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • KPU Ternate Distribusikan Logistik Pemilu Di 3 Kecamatan Pulau Terluar

KPU Ternate Distribusikan Logistik Pemilu Di 3 Kecamatan Pulau Terluar

12 Februari 2024 17:54 WIB
KPU Ternate Distribusikan Logistik Pemilu Di 3 Kecamatan Pulau Terluar

TVRINews, Ternate

Antisipasi cuaca ekstrim yang melanda wilayah Maluku Utara, Komisi Pemilihan Umum Kota Ternate lebih awal melakukan distribusi kotak surat suara di tiga kecamatan di pulau terluar di Kota Ternate.

Sebelumnya, distribusi kota surat suara di pulau terluar seperti kecamata moti kecamatan pulau hiri sudah dilakukan kpu pada sabtu kemarin 10 Februari 2024, Proses pendistribusian logistik pemilu tersebut tidak terlepas dari kawalan anggota kepolisian.

Kami sudah lakukan dari kemarin ada lima kecamatan dan ada tiga kecamatan terluar, Batang 2, pulau Hiri dan Moti. Emang ini karena kendala cuaca cuaca ekstrem Makanya kami harus dahulukan Ungkap Zen A. Karim Selaku Ketua Kpu Kota Ternate.

Baca Juga: Personil Polres Tual Gunakan Speedboat Kawal Logistik Pemilu Ke Pulau Terluar Tayando

Sementara Untuk distribusi kotak suara di Kecamatan Pulau Batang Dua Dilakukan Pada Minggu malam. Pendistribusian logistik di tiga pulau terluar dilakukan lebih awal mengetahui kondisi cuaca yang ekstrem yang bisa saja terjadi dalam Beberapa hari kedepan sehingga transportasi distribusi logistik menggunakan transportasi laut speed boat.

“Dan kami harus menggunakan charter speed boat karena jangkauan wilayahnya terlalu ekstrem juga karena cuaca juga kurang memungkinkan jadi kami antisipasi dengan begitu, Dan kami pastikan juga pendistribusian harus selesai ke masing masing kelurahan,” Jelasnya.

Berdasarkan Data KPU, jumlah kotak suara totalnya 2855 kotak suara yang tersebar di 8 kecamatan di Kota Ternate dengan jumlah TPS  sebanyak 571 TPS.

Pewarta: Ifan Gusti
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).