RRI

KPU Lantik 36.225 KPPS di Kota Tangerang

25 Januari 2024 17:30 WIB
KPU Lantik 36.225 KPPS di Kota Tangerang
KPU Kota Tangerang melantik 36.225 KPPS di Stadion Benteng Riborn, Kota Tangerang. (Foto: RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Tangerang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melantik 36.225 kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di Stadion Benteng Riborn dan 12 titik lainnya. Seluruhnya akan bertugas di 5.175 tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari 2024.

Ketua KPU Kota Tangerang, Qori Ayatullah mengatakan, pelantikan anggota KPPS ini dilaksanakan secara serentak di 13 titik. Lokasinya tersebar di Kota Tangerang dan dilakukan serentak pula se-Indonesia.

Usai dilantiknya para KPPS ini, lanjut Qori, KPU Kota Tangerang akan memberikan bimbingan teknis (bimtek) kepada para KPPS. "Nantinya kami akan berikan bimtek, agar dapat memahami tupoksi-nya, dan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar," kata Qori dalam keterangannya, Kamis (25/1/2024).

Qori mengatakan, petugas KPPS yang hari ini dilantik mampu menjalankan tugas pokoknya mulai 25 Januari sampai 25 Februari 2024. "Harapan kami tentunya mereka bisa bekerja secara profesional, berintegritas, jujur dan adil," ucapnya.

"Sehingga tahapan proses dari mulai pemungutan sampai penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara dapat berjalan lancar. Tentunya tanpa kendala,".

Sementara itu, Camat Tangerang Yudi Pradana mengatakan, di wilayahnya ada 3.157 anggota KPPS yang dilantik dan dilaksanakan di Stadion Benteng Reborn. Nantinya petugas KPPS akan bertugas di 451 TPS.

"Kami tentu berharap Pemilu berjalan dengan lancar, dan aman. Mudah-mudahan, tidak ada kendala dan kami harap masyarakat dapat turut berkolaborasi mensukseskan Pemilu 2024," kata Yudi. 

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).