RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Butuh Fisik Prima, Petugas KPPS Diminta Atur Istirahat

Butuh Fisik Prima, Petugas KPPS Diminta Atur Istirahat

25 Januari 2024 20:00 WIB
Butuh Fisik Prima, Petugas KPPS Diminta Atur Istirahat
Ketua KPU Jakpus Efni Adniansyah (kanan) bersalaman dengan salah satu petugas KPPS saat melantik petugas KPPS Jakarta Pusat (Foto: RRI/Aditya Prabowo)

KBRN, Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat antisipasi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Umum (KPPS) yang sakit saat bertugas. Langkah antisipasi bekerja sama dengan Sudin Kesehatah Jakarta Pusat. 

“Kami bekerja sama dengan Sudin Kesehatan Jakarta Pusat untuk antisipasi petugas KPPS yang jatuh sakit saat bertugas. Sudin Kesehatan telah berjaga di setiap kelurahan dan Sekretariat KPPS,” kata Ketua KPU Jakpus, Efni Adniansyah kepada wartawan usai pelantikan petugas KPPS di Jakarta, Kamis (25/1/2024). 

Sementara, Camat Menteng Suprayogi meminta seluruh petugas KPPS di Jakarta Pusat dapat mengatur waktu istirahat dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Hal itu mengingat perlunya kondisi fisik yang kuat dan sehat saat pemungutan suara dimulai hingga pengisian berbagai berkas.

"Lalu mulai pengisian berbagai form dan diperkirakan kemungkinan paling cepat waktu Magrib. Tentu ini butuh kondisi fisik, jasmani, dan rohani," ucapnya.

"Apalagi penghitungannya tidak selesai di Magrib dan saya wanti-wanti adalah ketika TPS di sebelah sudah selesai. Maka TPS lain jangan terpancing untuk buru-buru hingga akhirnya salah." 

Suprayogi menekankan, pengawas TPS dan petugas KPPS harus memiliki kesepemahaman dan koordinasi yang bagus. Sehingga dapat terhindar dari segala laporan buruk masyarakat, saksi partai, ataupun peserta Pemilu 2024 lainnya. 

Pewarta: Aditya Prabowo
Editor: Cecep Jaiddin
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).