RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Bawaslu Telusuri Videotron Iklan Kampanye Anies Baswedan

Bawaslu Telusuri Videotron Iklan Kampanye Anies Baswedan

21 Januari 2024 10:29 WIB
Bawaslu Telusuri Videotron Iklan Kampanye Anies Baswedan
Anggota Bawaslu Lolly Suhenty memberikan keterangan pers di kantor Bawaslu, Minggu (21/1/2024). (Foto: Iman Rosidi/RRI)

KBRN, Jakarta: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI tengah menelusuri beredarnya videotron iklan kampanye capres nomor 1, Anies Bawswedan. Videotron itu diketahui berada di depan Grand Hotel Metropolitan Bekasi. 

"Itu masih dalam penelusuran ya ketika informasi masuk ke Bawaslu. Jadi ada penelusuran," kata Anggota Bawaslu Lolly Suhenty disela-sela acara Bawaslu on Car Free Day, Minggu (21/1/2024).

Setelah laporan masalah videotron ini masuk ke Bawaslu, kata dia, maka Bawaslu akan mengeceknya. Pengecakan ini penting untuk menentukan kasus itu didalami atau tidak.

"Dalam pengecekan itu butuh pendalaman atau tidak. kalau butuh pendalaman kami lanjutkan. Kalau tidak butuh pendalaman kami akan langsung sampaikan ke publik," ujarnya.

Rencannya, Bawaslu bakal melakukan penelusuran terhadap perusahaan pengiklan untuk meminta klarifikasi. Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan videotron di depan Grand Hotel Metropolitan Bekasi. 

Papan reklame modern tersebut didesain khusus oleh Anies bubble @aniesbubble yang berkolaborasi dengan olpproject @olpproject. Video itu memperlihatkan Anies Baswedan ala oppa-oppa Korea.



Pewarta: Iman
Editor: witokaryono
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).