RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kapolda Kalteng Cek Logistik Pemilu di Sejumlah Kabupaten

Kapolda Kalteng Cek Logistik Pemilu di Sejumlah Kabupaten

21 Januari 2024 10:49 WIB
Kapolda Kalteng Cek Logistik Pemilu di Sejumlah Kabupaten
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Joko Poerwanto saat cek Logistik Pemilu ke sejumlah Kabupaten, Sabtu (20/1/2024) (Foto: Humas Polda)

KBRN, Palangka Raya : Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto memimpin pengecekan logistik pemilu di sejumlah kabupaten. Diantaranya Murung Raya, Barito Utara, Barito Timur dan Barito Selatan kemudian berlanjut ke Kabupaten Katingan dan Kotim.

"Pengecekan ini dilakukan guna memastikan bahwa logistik pemilu telah sampai dalam kondisi baik. Juga untuk mengetahui dari dekat karakteristik geografis sejumlah daerah di Kalteng, agar saat anggota kami mengawal pemilu, semua berlangsung lancar dan damai," kata Djoko. Sabtu (20/1/2024).

Kapolda pada kesempatan tersebut juga memberikan motivasi kepada penyelenggara pemilu, untuk menjalankan tugas dengan baik. Ia juga memastikan bahwa pada hari H pemungutan suara, semua logistik sudah sampai dan tersedia dengan lengkap.

Sementara, Ketua KPU Kalimantan Tengah Sastriadi memastikan jadwal pendistribusian logistik pemilu sudah sesuai perencanaan matang. Artinya sebelum pemungutan suara semuanya sudah lengkap sampai ke sejumlah Kabupaten dan Kota.

"Kami meminta semua penyelenggara pemilu di tiap kabupaten dan kota, dapat pro aktif mengecek kelengkapan logistic. Saya berharap tak ada keterlambatan, karena dapat menghambat proses pemilu, dan saat ini proses pendistribusian langsung ke kabupaten dan kota," ujarnya.


Pewarta: Edy Suroso
Editor: witokaryono
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).