RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Debat Keempat, Anies Ikut Memberikan Gagasan ke Muhaimin

Debat Keempat, Anies Ikut Memberikan Gagasan ke Muhaimin

21 Januari 2024 14:02 WIB
Debat Keempat, Anies Ikut Memberikan Gagasan ke Muhaimin
Calon Presiden 01 Anies Baswedan (kiri) bersama Calon Wakil Presiden 01 Muhaimin Iskandar (kanan) menjawab pertanyaan peserta pada acara Resolusi Indonesia di Jakarta, Jumat (5/1/2024) (Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha/aww)

KBRN, Jakarta: Anies Baswedan turut aktif memberikan masukan kepada Cawapres 01 Muhaimin Iskandar dalam mempersiapkan debat keempat, Minggu (21/1/2024).  Selain Anies, para petinggi parpol pengusung Capres-Cawapres 01 juga turut menyuarakan gagasannya. 

Ini dilakukan untuk memperkuat perspektif Muhaimin menjelang Debat Keempat Capres-Cawapres Pilpres 2024. Meski demikian, masukan yang disampaikan Anies bukan dalam posisi ia sebagai mentor Muhaimin.

"Pasangan AMIN ini kan dwi tunggal. (Mereka-red) punya peran yang sama pada porsi yang berbeda-beda dan bidang berbeda-beda," kata Juru Bicara Timnas AMIN La Ode Basir kepada Pro 3 RRI, Minggu. 

"Tentu dari berbagai aspek dwi tunggal ini, selalu bersama saling melengkapi, saling memberi masukan. Tentu bisa saja Mas Anies memberikan masukan bagaimana pandangannya," ucap Basir.

Basir menjelaskan Timnas AMIN juga mengundang para pakar hingga akademisi yang berkompeten untuk dimintai pandangan-pandangannya tentang debat keempat. Basir meyakini, Muhaimin akan menciptakan optimisme di masyarakat dalam debat keempat nanti

"Untuk apa? (Agar-red) masyarakat Indonesia bisa mengukur, melihat tataran-tataran ide, gagasan oleh Cak Imin nanti, tentang apa yang dibangun. Kemudian, mengukur ide gagasannya terkait pembangunan berkelanjutan, terkait dengan sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan dan energi," ujarnya.

Debat keempat untuk cawapres diselenggarakan Minggu (21/1/2024), pukul 19.00 WIB. Pelaksanaan debat dilakukan di JCC Senayan, Jakarta.

Tema debat ini dibagi menjadi enam tema. Tema pertama meliputi Pembangunan Berkelanjutan dan Lingkungan Hidup. 

Tema kedua adalah Sumberdaya Alam dan Energi (tema kedua). Tema ketiga dan keempat masing-masing Pangan dan Agraria.

Sementara, tema kelima dan keenam masing-masing adalah tentang Masyarakat Adat dan Desa.


Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Nugroho
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).