RRI

Cak Imin Optimis AMIN Lolos Putaran Kedua

12 Januari 2024 20:00 WIB
Cak Imin Optimis AMIN Lolos Putaran Kedua
Cak Imin menghadiri Konsolidasi Jaringan dan Sumber Daya TPES-50 bersama Koordinator Kecamatan se-Jawa Timur di Gedung Juang, Surabaya, Jumat (12/1/2024). (Foto: AMIN)

KBRN, Surabaya: Calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan dukungan. Kali ini datang dari Relawan Seknas Kuning Ijo Biru (KIB). 

"Saya sangat bersyukur kerelawanan tanpa diembel-embelin kepentingan, tanpa diembel-embelin tokoh-tokoh besar, semua bergerak, semua tumbuh berpartisipasi dari bawah. Dan tidak bergantung pada satu tokoh manapun," kata Cak Imin usai menghadiri Konsolidasi Jaringan dan Sumber Daya TPES-50 bersama Koordinator Kecamatan se-Jawa Timur di Gedung Juang, Surabaya, Jumat (12/1/2024). 

Cak Imin, sapaan akrabnya mengapresiasi semangat dari SEKNAS KIB yang terus berjuang mengkampanyekan Capres-Cawapres dari Koalisi Perubahan. Menurutnya, Gerakan relawan ini sudah terlihat dimana-mana.

"Itu yang disebut kerelawanan yang disebut keswadayaan. Keswadayaan dan kerelawanan teman-teman di Jawa Timur ini mulai terlihat sekali, sehingga mereka bergerak sendiri tanpa ada pengaruh atau perintah dari siapa pun," ujarnya. 

"Jadi saya ucapkan terima kasih dan tentu ini membuat optimisme kita AMIN. Sudah akan sampai pada level putaran kedua," ucapnya menambahkan. 

Cak Imin menegaskan, semua kader, relawan dan simpatisan terus bekerja keras untuk memenangkan di Jawa Timur. Apalagi, Jawa Timur merupakan kelahiran dan tempat tinggal Gus Imin itu sendiri.

"Ya rumah saya di Jawa Timur. Maka Insya Allah saya mewakili rakyat Jawa Timur karena saya orang Jawa Timur," katanya. 

Cak Imin juga menyampaikan terima kasih kepada tokoh-tokoh yang turut menghadiri konsolisasi KIB ini. Seperti Saut Situmorang, Habil Marati, Refly Harun, Geisz Chalifah hingga tokoh lainnya.

"Terimakasih untuk mas Habil Marati, bang Saut Situmorang, mas Refly Harun, mas Geisz Chalifah dan lainnya yang sudah menginisiasi kinsolidasi ini. Salam hormat saya dan mas Anies untuk panjenengan semua," ujarnya. 

Pewarta: Mandra
Editor: Rini Hairani
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).