RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Pj Wali Kota Bekasi Tinjau Pelipatan Kertas Suara

Pj Wali Kota Bekasi Tinjau Pelipatan Kertas Suara

8 Januari 2024 15:16 WIB
Pj Wali Kota Bekasi Tinjau Pelipatan Kertas Suara
Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad (ketiga dari kanan, berbaju cokelat), memantau langsung proses sortir dan lipat kertas suara di gudang logistik KPU Kota Bekasi (Foto: RRI/Leny Kurniawati)

KBRN, Kota Bekasi: Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad, mendatangi gudang logistik KPU Kota Bekasi, Senin (8/1/2024). Tujuannya untuk mengamati proses pelipatan dan penyortiran kertas suara di sana.

"Saya ingin memastikan tahapan pemilu berjalan baik," ujarnya. Pada kesempatan itu, Gani didampingi Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa, dan anggota lainnya Afif Fauzi. 

Dia menilai gudang logistik KPU Kota Bekasi cukup layak sembari berpesan untuk meningkatkan pengamanan. "Saya lihat tidak bocor dan tidak ada tikus, tinggal ditingkatkan saja pengamanannya," ujar Gani.

Sementara itu, Ali Syaifa mengatakan pekerjaan menyortir dan melipat kertas suara juga melibatkan masyarakat sekitar. "Kami ingin pemilu ini juga bermanfaat secara ekonomi bagi warga," ucapnya.

Sebanyak 380 warga ikut serta pada proses pengolahan surat suara hari pertama ini. Mereka dibagi secara kelompok yang masing-masing beranggotakan 10 orang.

KPU Kota Bekasi berencana menambah pekerja untuk menyortir dan melipat surat suara hingga 1.000 orang. "Saat ini masih kami monitor dan nantinya akan dievaluasi agar lebih efektif," kata Ali.

Total kertas surat suara yang akan dilipat mencapai 9 juta lebih dari total jumlah pemilih 1,8 jutaan. "Kami optimistis pekerjaan ini dapat diselesaikan sesuai jadwal tahapan Pemilu 2024," ucapnya.

Pewarta: Leny Kurniawati
Editor: Syahrizal Budi Putranto
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).