TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Kunjungi Ponpes Miftahul Huda, Anies: Alhamdulillah Dapat Banyak Wejangan

Kunjungi Ponpes Miftahul Huda, Anies: Alhamdulillah Dapat Banyak Wejangan

4 Januari 2024 21:33 WIB
Kunjungi Ponpes Miftahul Huda, Anies: Alhamdulillah Dapat Banyak Wejangan
Foto: Anies Baswedan, Calon Presiden dengan nomor urut 1 dan KH Abdul Aziz Affandi di Pondok Pesantren Miftahul Huda Kamis, 4 Januari 2024 (TVRINews)

TVRINews, Tasikmalaya

Anies Baswedan, Calon Presiden dengan nomor urut 1 melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Miftahul Huda pada kampanyenya ke-38 pada hari ini, Kamis, 4 Januari 2024.

“Alhamdulillah kami bersyukur bisa silaturahmi kembali ke Pondok Pesantren Miftahul Huda. Ini adalah ponpes perjuangan, ponpes yang selalu peduli dengan persoalan kebangsaan,” kata dia kepada awak media termasuk tvrinews.com, Kamis, 4 Januari 2024.

Lebih jauh, saat melalukan kunjungan di ponpes tersebut Anies mengaku jika dirinya mendapatkan wejangan dari para kiai.

“Saya mendapatkan pesan, terutama soal kesetaraan dan ini salah satu perjuangan kita. Lalu, kesetaraan di bidang pendidikan agar tidak ada lagi pembeda antara negeri dan swasta, pembeda antara sekolah umum dan diniyah, pendidikan pesantren khususnya pesantran salatiyah supaya dapat kesetaraan, baik dukungan, baik kesempatan agar proses pendidikannya bisa optimal,” ucapnya.

Anies berharap, agar para kiai dapat mendoakan dirinya untuk melakukan perubahan membuat Indonesia adil dan makmur secara merata.

“Kita berharap insyaallah perubahan yang diikhtiarkan bisa mendapatkan doanya, mendapatkan dukungannya. Agar kita sama sama merasakan Indonesia lebih adil, makmur bagi semua,” harap Anies.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya KH Abdul Aziz Affandi menyatakan jika dirinya mendukung pasangan AMIN untuk menjadi Presiden 2024/2029.

“Iya (kami dukung pasangan AMIN),” kata Aziz.

Tak hanya itu, Aziz menerangkan jika dirinya melihat Anies sebagai orang yang berpendidikan yang mengerti dan paham akan pendidikan.

“(Kami dukung Anies) karena beliau orang pendidikan, beliau sangat pahaam dan mengerti alhamdulillah dia sangat concern,” ucapnya.

Baca Juga: Prabowo Ajak Jaga Persatuan untuk Stabilitas Negara: Perbedaan Biasa dalam Demokrasi

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).