TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Resmi Dukung Pasangan AMIN di Pilpres 2024, Ustadz Abdul Somad: Saya Sahabat Anies, Jadi Saya Dukung

Resmi Dukung Pasangan AMIN di Pilpres 2024, Ustadz Abdul Somad: Saya Sahabat Anies, Jadi Saya Dukung

14 Desember 2023 10:05 WIB
Resmi Dukung Pasangan AMIN di Pilpres 2024, Ustadz Abdul Somad: Saya Sahabat Anies, Jadi Saya Dukung
Foto: Capres dengan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Pendakwah Ustadz Abdul Somad (UAS) (TVRINews/Nirmala Hanifah)

TVRINews, Jakarta

Pendakwah Ustadz Abdul Somad (UAS) resmi mendukung capres dengan nomor urut 1, Anies Baswedan, di Pemilu 2024. Hal tersebut, UAS sampaikan saat dirinya menerima kunjungan Anies di kediamannya di Rumah Omak, Yayasan Pesantren Hj. Rohana, Kampar, Riau, Rabu, 13 Desember 2023 malam. 

"Hari ini saja dari pagi buka IG (Instagram), saya ditanya Ustaz, arah kami ke mana?' Buka WA (WhatsApp) ditanya 'Ustaz kami ikut ke mana (di pemilu)? Kan capek saya jawab. Nah, ini sekali dayung dua tiga pulau terlampaui," kata UAS.

Tak hanya itu, UAS mengaku jika dirinya sudah lama mengenal Anies dan pertemuan pertamanya di acara multaqo atau pertemuan ulama-ulama internasional. 

Baca Juga: Hari ini, Ganjar Akan Kampanye di Jakarta, Tangerang dan Bekasi

"Di sana, saya duduk, makan dan minum dan mereka mengatakan ketika itu, ada Bapak Anies Baswedan di dalam. Saya katakan biar lah, saya ada pertemuan. Tak lama setelah itu, Beliau datang ke tempat saya dan duduk di samping saya. Itu terjadi 5 atau 6 tahun lalu," ucap UAS

“Sejak saat itu, setiap Beliau tahu saya di Jakarta, Beliau kerap datang padahal Beliau sibuk sekali. Termasuk ketika saya melakukan tausiyah di Masjid Cut Nyak Dien, lalu di acara haul KH Zainuddin MZ,” sambung dia

Bukan hanya itu, ustadz kelahiran Sumatera Utara menguturkan jika dirinya sering melakukan kunjungan ke kediaman Anies yang berada di Jakarta.

"Jadi, artinya mestinya berkali-kali datangnya. Artinya, persahabatan ini memang sudah lama (terjalin). Seperti bala tentara fana tarafah minathalaf. Kalau dia ada kecocokan, maka dia akan mudah berkolaborasi atau berinteraksi," ujarnya. 

UAS juga mengajak masyarakat untuk memberikan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024.

"UAS berkontribusi dalam pesta demokrasi Republik Indonesia 14 Februari 2024. Gunakan hak pilih lima menit di TPS (Tempat Pemungutan Suara) karena itu menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan," ujar UAS.

Baca Juga: Usai Debat Perdana Capres, Timnas Amin: Kok Pertanyannya Buat Pak Anies Kurang Tajam

Pada kesempatan yang sama, Anies meminta doa  dan restu kepada UAS.

"Kami mohon doanya, kami mohon dari beliau sebagai seorang yang memiliki keluasan pandangan kebijaksanaan dan dalamnya pengetahuan agama mudah mudahan bisa menjadi pemberi arahan, pengingat dalam perjalanan dalam amanah yang sedang kami kerjakan sekarang," kata Anies.

 

Pewarta: Nirmala Hanifah
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).