RRI

Papua Sukses Sabet Dua Medali Emas Pertama

27 September 2021 07:17 WIB
Papua Sukses Sabet Dua Medali Emas Pertama

KBRN, Jakarta: Dari arena pertandingan dilaporkan Kontingen PON XX Provinsi Papua akhirnya berhasil menyabet dua medali emas dan satu perak dari cabang olahraga (cabor) Cricket dan Terbang Layang, Minggu (26/9/2021). 

Untuk raihan medali emas, ini merupakan raihan pertama dari tim Bumi Cendrawasih.

"Sebagai ketua kontingen, saya juga mewakili semua masyarakat Papua, kita bersyukur bahwa atlet-atlet kita bisa meraih dua emas dan satu perak," Ketua Kontingen Papua, Mathius D Fakhiri, langsung dari Venue Cricket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, seperti dikutip RRI.co.id, Minggu (27/9/2021).

Raihan prestasi tersebut, diharapkan Fakhiri dapat menjadi pendorong bagi atlet Papua lain yang baru akan berlomba pada hari-hari mendatang. 

"Ini untuk motivasi untuk kita semua, mudah-mudahan setiap hari kita dapatkan emas untuk nama besar Papua," kata Fakhiri.

Sumbangan emas perdana Papua diraih oleh Andri Abdul Rohman dari cabor Terbang Layang pada nomor pendaratan presisi putra, lalu Tim Cricket Putri menyabet emas dari nomor super 6.

Sementara Tim Cricket Putra harus puas meraih perak setelah pada laga final super 6 setelah dikandaskan Tim Cricket Bali. (Miechell Octovy Koagouw)

Pewarta: Yorike Fitri
Editor: Nugroho
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).