RRI

Pedulilindung Siap Digunakan di PON XX Papua

26 September 2021 07:40 WIB
Pedulilindung Siap Digunakan di PON XX Papua

KBRN, Jakarta: Ratusan personil TNI dan Polri memastikan pengamanan gebyar PON XX 2021 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Protokol tersebut tetap memakai masker, mencuci tangan dan wajib menunjukkan kartu vaksin yang sudah terinstal di aplikasi peduli lindungi.

“Penjagaan pintu masuk dilaksanakan dengan ketat dan mematuhi sop ( standar operasional prosedur ) pemeriksaan terhadap orang dan barang,” kata Kabag Ops  Polres Merauke AKP Micha P. Toding, dalam keterangan, Sabtu (25/9/2021).

Unsur TNI, Polri dan Satpol PP juga telah diturunkan. Yaitu Polri sebanyak 90 Personil, TNI sebanyak 24 Personil dan Satpol PP sebanyak 40 Personil.

“Kita sudah sebarkan semuanya di tempat tempat titik titik masuk areal Gebyar PON, dan pengaturan lalu lintas yang sangat diperhatikan sehingga tidak macet nanti malam, “ ucapnya.

“Kita fokuskan pengamanan yang utama yaitu pada pintu masuk dan pintu keluar, peralatan dari Brimob Gorontalo baik itu metal detector sudah digunakan dengan baik,” imbuhnya.

Akhirnya semoga kegiatan gebyar PON XX 2021 di Papua khususnya di claster Merauke dari pagi dan malam hari nanti berkat lindungan TYME dan leluhur tanah ini semoga dapat berjalan denga naman dan kondusif.

Pewarta: Immanuel Christian
Editor: Nugroho
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).