RRI

Anies Serap Lima Aspirasi Nelayan Tangerang

3 Desember 2023 09:00 WIB
Anies Serap Lima Aspirasi Nelayan Tangerang
Capres Anies Baswedan didampingi Tim Kampanye Daerah AMIN Banten, Gembong Sumedi saat berkampanye di Kabupaten Tangerang. (Foto:RRI/Saadatuddaraen)

KBRN, Tangerang: Calon presiden (capres) nomor urut 01, Anies Baswedan menerima lima aspirasi dari kelompok nelayan di Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. Hal itu saat melakukan kampanye di hari Ke-5 pada daerah tersebut.

Perwakilan Kelompok Nelayan Kronjo Rifai meminta, agar Anies peduli terhadap nasib dan menyejahterakan para nelayan. Terlebih, para nelayan telah melayangkan lima aspirasinya.

"Lima aspirasi para nelayan itu yakni, pembangunan pelabuhan perikanan, pengerukan sungai dan perizinan mudah. Kemudian, ketersediaan solar subsidi serta pencabutan patok pengembang perumahan PT Agung Sedayu," ungkapnya, Sabtu (2/12/2023).

Capres Anies Baswedan membenarkan terkait aspurasi tersebut. "Ada lima aspirasi dari nelayan. Saya Terima untuk bahan berjuang bersama-sama," tukas Anies ketika berdiskusi dengan sejumlah nelayan di Kabupaten Tangerang.

Anies menyatakan, komitmennya untuk menyerap aspirasi para nelayan, karena ketika mereka sejahtera, maka negara kuat. Paslon Koalisi Perubahan itu sempat berdiskusi cukup lama dengan perwakilan nelayan yang menginginkan adanya perubahan dan penataan dikawasan tersebut.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, ketika semua keinginan tersebut terwujud, maka harus ada perubahan dan perlu kewenangan. Karena itu ia meminta dukungan para nelayakan agar bisa memenangkan kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Intinya perbaikan disekitar sini, agar nelayan bisa lebih sejahtera, dan ini akan kami perjuangkan. Agenda akan kami koreksi, agar nelayan kecil kita menjadi besar, dan yang besar tidak usah dikecilkan," ucap Anies.

Pewarta: Saadatuddaraen. ST
Editor: Allan
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).