RRI

  • Beranda
  • Berita
  • TKN Salurkan Bantuan Prabowo Sebesar Rp5 Miliar untuk Palestina

TKN Salurkan Bantuan Prabowo Sebesar Rp5 Miliar untuk Palestina

28 November 2023 17:25 WIB
TKN Salurkan Bantuan Prabowo Sebesar Rp5 Miliar untuk Palestina
(Kiri ke kanan) Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid,' Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani,' Direktur YPSP, Ahed Abu Al-Atta dan Sekjen Partai Gelora, Mahfudz Siddiq, saat menggelar konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta, Selasa (28/11/2023). (Foto: RRI/Lukman Tara)

KBRN, Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menyerahkan bantuan dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina yang terdampak dari Peperangan. Bantuan sebesar Rp5 miliar yang diserahkan melalui Yayasan Persahabatan dan Studi Peradaban (YPSP) itu, berasal dari pribadi Prabowo.

"Pak Prabowo mempunyai atensi yang besar untuk membantu rakyat Palestina, khususnya kepada anak-anak dan ibu-ibu. Bantuan (uang Rp5milyar) ini langsung dari kantong Pak Prabowo," kata Ketua TKN pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani saat konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).

Menurut Rosan, Prabowo cukup serius membantu rakyat Palestina, baik sebagai calon Presiden (capres) maupun sebagai Menteri Pertahanan. "Beliau juga mengirimkan rumah sakit terapung dan sudah berjalan juga dengan beberapa negara terkait untuk mendapatkan lintasannya," ucap Rosan.

Kedepannya, lanjut Rosan, Prabowo bersama Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan bantuan kepada Palestina. Hal itu merupakan komitmen pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran dalam hal kemanusiaan.

Direktur YPSP, Ahed Abu Al-Atta, mengucapkan terima kasih kepada Prabowo, baik sebagai capres maupun sebagai Menteri Pertahanan. Ahed berharap, bantuan untuk Palestina terus mengalir, agar rakyat Palestina tegar menghadapi tekanan Israel.

"Bantuan ini sangat berguna bagi rakyat Palestina. Bantuan ini membuat rakyat Palestina tegar dalam menghadapi kebrutalan dan kesewenang-wenangan Zionis Israel," ujar Ahed

Pewarta: Lukman Tara
Editor: Bara
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).