RRI

  • Beranda
  • Berita
  • PKS Pamerkan Aplikasi Informasi Caleg untuk Masyarakat

PKS Pamerkan Aplikasi Informasi Caleg untuk Masyarakat

28 November 2023 19:05 WIB
PKS Pamerkan Aplikasi Informasi Caleg untuk Masyarakat
Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabrudi seusai menghadiri kegiatan Monev (Monitoring dan Evaluasi) KIP, di Hotel Grand Mercure, di kawasan Kemayoran, Jakarta, Selasa (28/11/2023) (Foto: RRI/Dedi Hidayat)

KBRN, Jakarta: PKS mengatakan, masyarakat dapat melihat seluruh informasi daftar caleg DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota dari partainya. Masyarakat hanya perlu mengakses 'PKS Aplikasi' untuk mengetahui, siapa-siapa saja calon wakil rakyat yang bertarung di Pemilu 2024.

"Begitu juga dengan data-data para caleg yang akan bertarung pada pemilu. Kita sudah melakukan apa yang disebut dengan keterbukaan publik," kata Ketua DPP PKS Bidang Humas Ahmad Mabrudi seusai menghadiri kegiatan Monev (Monitoring dan Evaluasi) KIP, di Hotel Grand Mercure, di kawasan Kemayoran, Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Ahmad mengungkapkan, PKS sudah melakukan berbagai macam saluran informasi publik secara luring maupun daring. Bahkan, PKS selalu menjadi partai yang nomor satu dalam proses transparansi keuangan.

"Menyerahkan laporan keuangan baik ke Kemendagri maupun ke KPU RI, kita bikin aplikasi namanya 'PKS Aplikasi'. Di aplikasi tersebut semua caleg PKS ada dan bisa dilihat di dapil mana, di kota sampai pusat," ucap Ahmad.

Selama melakukan uji publik bersama panelis KIP, Ahmad menuturkan, PKS mendapat apresiasi. Namun, masih terdapat catatan-catatan kecil yang musti dibenahi oleh PKS.

"Dari KIP supaya kita meningkatkan dan menjelaskan secara lebih terinci lagi itu saja. Karena ada ketidaksesuaian antara isian kuesioner dengan apa yang tadi disampaikan," ujar Ahmad.

Pewarta: Dedi Hidayat
Editor: Cecep
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).