RRI

  • Beranda
  • Berita
  • Anies Baswedan Berjanji akan Tuntaskan Masalah Agraria

Anies Baswedan Berjanji akan Tuntaskan Masalah Agraria

28 November 2023 21:37 WIB
Anies Baswedan Berjanji akan Tuntaskan Masalah Agraria
Calon Presiden No urut 1 Anies Baswedan saat ditemui awak media di kawasan Tanah Merah, Jakarta Utara, Selasa (28/11/2023). Foto: Ryan Suryadi/RRI

KBRN, Jakarta: Calon presiden No urut 01 Anies Baswedan berjanji akan menuntaskan persoalan agraria yang belum kunjung selesai di kawasan Tanah Merah, Jakarta Utara. Permasalah tersebut masih belum tuntas hingga saat ini. 

“Kita semua bersepakat bahwa tempat ini terlalu lama dipinggirkan, tak dianggap setara. Alhamdulillah bersama-sama (saat di Pemrov DKI) kita buat perubahan di Tanah Merah ini,” kata Anies di Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, Selasa (28/11/2023).

Anies mengungkapkan, bersama cawapres Muhaimin Iskandar berkomitmen menghadirkan keadilan bagi mereka yang terpinggirkan, ke seluruh Indonesia. Dan tentunya akan menuntaskan persoalan agraria di Tanah Merah, sehingga warga dapat tinggal di kampung tersebut dengan tenang. 

"Dan alhamdulillah ikhtiar itu mendekati tuntas, insya allah bila diizinkan dapat kewenanangan itu, kita tuntaskan tanah merah sehingga warga tenang. Status tanahnya jelas dan bisa dibuat berkehidupan hingga anak cucu,” ujarnya.

Terkait dengan kedekatan emosional, Anies mengatakan bahwa dirinya memiliki kedekatan dengan kampung Tanah Merah. Bahkan dirinya sudah merasa seperti balik ke kampung.

“Tentu (kedekatan emosional) dan ini adalah seperti kampung sendiri. Saya bolak balik datang ke sana dan biasa ketemu warga di sana dan mereka memang menjadi bagian perjuangan penting ini,” ujarnya.

Pewarta: Ryan Suryadi
Editor: Bara
Sumber: RRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).