TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • 'Youth, Technology and Water' Forum Generasi Muda Bahas Pemanfaatan Teknologi Terkait Isu Air

'Youth, Technology and Water' Forum Generasi Muda Bahas Pemanfaatan Teknologi Terkait Isu Air

21 Mei 2024 18:51 WIB
'Youth, Technology and Water' Forum Generasi Muda Bahas Pemanfaatan Teknologi Terkait Isu Air

TVRINews, Denpasar

Pemanfaatan teknologi dalam mengatasi terkait dengan permasalahan air terus dilakulan khususnya bagi para kaum muda yang terus berupaya dalam berperan mengatasi permasalahan terkait air. 

Forum 'Youth, Technology and Water' yang dilakukan dalam rangkaian World Water Forum (WWF) 2024 ini digelar dan diikuti oleh para kaum muda yang tergabung dalam 'Bali Youth Plan' yang terdiri dari berbagai organisasi pemuda di dunia. 

Kegiatan tersebut membahas sejumlah peluang yang dapat dimanfaatkan oleh para generasi muda untuk mampu melakukan pengembangan dengan pemanfaatan teknologi dalam memperoleh sumber air alternatif di masa depan.

Baca Juga: Indonesia-Fiji Bahas Kerja Sama Listrik dan Hilirisasi

Diketahui bahwa 'Bali Youth Plan' telah terbentuk dan terstruktur selama 10 bulan terakhir, dengan bantuan kelompok kerja yang beranggotakan 27 orang. Pemuda dianggap sebagai aktor yang setara dengan pemangku kepentingan lainnya dan akan berpartisipasi dalam proses tematik, regional, dan politik Forum. 

Bali Youth Plan telah menyelenggarakan kegiatan dan kompetisi untuk program sponsorship berbasis prestasi, yang mendatangkan 73 pemuda penggemar air ke Bali.


Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).