TVRI

  • Beranda
  • Berita
  • Ziarah ke Makam Tokoh Besar, Mahfud MD Ditemani Anak Cucu Bung Hatta

Ziarah ke Makam Tokoh Besar, Mahfud MD Ditemani Anak Cucu Bung Hatta

2 Januari 2024 20:41 WIB
Ziarah ke Makam Tokoh Besar, Mahfud MD Ditemani Anak Cucu Bung Hatta

TVRINews, Jakarta

Calon Wakil Presiden dengan nomor urut 3, Mahfud MD memulai tahun 2024 dengan ziarah ke makam tokoh besar yaitu Wakil Presiden pertama RI, Mohammad Hatta atau dikenal dengan Bung Hatta, yang ditemani keluarga Bung Hatta.

"Alhamdulillah datang semua, ada Meutia Hatta, Gemala Hatta, dan Halida Hatta, putri-putri Bung Hatta semua hadir, hari ini ada cucu dan mantu bung Hatta," kata Mahfud dalam keterangannya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada hari Selasa, 2 Januari 2024.

Dalam kunjungannya, Mahfud mengungkapkan bahwa acara tersebut tidak memiliki keterkaitan politik, melainkan merupakan inisiatif pribadi.

"Hari ini tidak ada kaitannya dengan koordinasi politik. Saya dengan teman-teman berpikir tahun baru saya akan ke bung Hatta," ucapnya.

Sebelumnya Mahfud juga telah melakukan ziarah ke makam Presiden RI pertama, Soekarno atau Bung Karno di Blitar. Ziarah dilakukan usai deklarasi Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

"Begitu saya dideklarasikan oleh Bu Mega untuk menjadi Pasangan calon Presiden Pak Ganjar, saya memulai dengan ziarah ke Bung Karno di Blitar," tuturnya.

Pewarta: Krisafika Taraisya Subagio
Editor: Redaktur TVRINews
Sumber: TVRI

Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang dan atau menyalin konten ini dengan mencantumkan sumber (ANTARA, RRI atau TVRI).